Hasil Pencarian Anda

Yuk, Cari Tahu 6 Desain Interior yang Hits di Tahun 2018

Posted by Wulan Kusuma on Januari 22, 2018
| 0

Rumah2in1.com – Selera masing-masing individu terhadap gaya desain interior selalu berbeda-beda karena mewakili karakter dan kepribadian pemiliknya masing-masing. Gaya interior dan pilhan dekorasi ruang dalam hunian sama halnya dengan hak prerogratif, artinya orang lain dapat memberi saran dan rekomendasi, namun pilihan tersebut tetap ada di tangan pemilik masing-masing hunian.

Membicarakan soal tren, tentu akan banyak berpengaruh terhadap pilihan seseorang. Setiap tren juga akan melahirkan penggemarnya tersendiri dan tanpa disadari dapat mempengaruhi setiap keputusan gaya interior yang dipilih.

Berikut ini 6 tren desain interior tahun 2018 yang bakalan ngehits.

Warna-warna berani

Jenis warna yang tren di tahun 2018 adalah warna-warna berani, seperti warna pantone ultra violet yang kaya dan megah atau paduan biru-hijau yang intens. Dikutip dari realtor.com, warna-warna interior dengan nuansa berani dan lebih tebal banyak direkomendasikan oleh desainer interior untuk menciptakan tampilan yang subur serta berlapis-lapis.

Campuran metalik

Beberapa tahun yang lalu, sangat tidak dianjurkan untuk mixing metals. Namun, hal berbeda terjadi pada tahun 2018, yaitu para ahli sepakat bahwa kini pemilik rumah menginginkan lebih dari satu atau dua perlengkapan kuningan atau tembaga yang menjadi aksen dekoratif pada rumah mereka. Mereka menyukai untuk melihat dan menampilkan barang-barang dari logam atau metal berada di dalam rumah.

Warna kuning generasi Z

Warna kuning, baik warna kuning “minion” terang maupun warna kuning yang dibakar menyerupai kari atau kunyit, merepresentasikan energi positif, percaya diri, semangat, dan antusias yang dapat memberikan kesan segar, bahagia, dan muda. Warna kuning diprediksi akan terus menjadi primadona di tahun 2018.

Material kuarsa

Pada area dapur, kuarsa ramping dapat menggantikan keberadaan granit yang dimana-mana dan marmer yang sulit dibersihkan. Produk kuarsa memiliki permukaan yang jauh lebih modern, serbaguna, dan bersih yang dapat mewujudkan kemudahan hidup yang diidam-idamkan.

Bahan alami

Saat ini, kesadaran akan lingkungan menjadi hal yang sangat diperhatikan. Hal ini pun ikut berpengaruh pada perkembangan desain interior yang mengarah dan menuju kesadaran lingkungan, seperti produk-produk yang dibuat dan dirancang menggunakan material-material yang alami dan berkelanjutan. Orang-orang mulai memperhatikan dan peduli terhadap sejarah, produksi, dan cerita mengenai seperti apa, terbuat dari apa, dengan proses bagaimana, perabotan-perabotan atau furnitur yang mereka gunakan.

Elemen dekorasi dan desain yang berkelanjutan tentunya akan menjadi sebuah nilai tambah. Visual dari sebuah material menunjukkan bahwa ada kecenderungan menuju tampilan yang lebih minimalis, sederhana, dan tidak berlebihan. Hal tersebut sebagai efek dan wujud nyata kepedulian terhadap lingkungan.

Ukuran ubin lebih besar

Ubin menjadi pilihan terbaik sebagai material yang digunakan untuk lantai pada rumah, seperti kamar mandi dan dapur. Kini penggunaan ubin mengalami pergeseran baru, yaitu penggunaan ubin dengan ukuran yang lebih besar.

Selain berhubungan dengan estetika, pergeseran ini juga berhubungan dengan fungsi. Ubin dengan ukuran yang lebih besar akan memudahkan dalam pemasangan dan perawatan, serta memiliki grout yang lebih sedikit.

Tampilan yang bersih pada rumah merupakan keinginan serta harapan semua orang dan ini bukan hanya persoalan tentang tren, melainkan sebuah kebutuhan. Oleh sebab itu, setiap tren yang lahir bukan sesuatu yang terjadi begitu saja, namun berdasarkan gagasan-gagasan canggih untuk mewujudkan hal tersebut.

Begitu juga pada tren desain interior tahun 2018. Mencampuradukkan dan menambahkan minat visual setiap pemilik hunian menjadi faktor utama demi terwujudnya penampilan impresif serta tercapainya tingkat kenyamanan pada tempat tinggal mereka.

Tinggalkan Balasan