Hasil Pencarian Anda

Jangan Lakukan Hal Ini Jika Tak Ingin Salah saat Dekorasi Rumah

Posted by Wulan Kusuma on Januari 17, 2018
| 0

Rumah2in1.com – Setiap orang tentunya mengharapkan rumah mereka memiliki semua fitur rumah dengan pilihan gaya interior dan elemen dekoratif yang atraktif. Dengan estetika yang mumpuni maka setiap ruangan di dalam rumah akan terlihat semakin impresif serta mengundang dan tentunya dapat menambah serta meningkatkan nilai sebuah rumah.

Namun, terkadang apa yang telah kita lakukan justru membuat rumah tidak lagi tampak atraktif dan mengundang. Hal ini dikarenakan kesalahan-kesalahan dekorasi yang tanpa disadari telah kita lakukan.

Pasangan bintang acara HGTV; Property Brothers, Jonathan dan Drew, menyebutkan bahwa ada 4 kesalahan dalam mendekorasi rumah yang sebaiknya tidak Anda lakukan dan harus dihindari agar rumah Anda tidak membosankan dan nyaman untuk ditinggali.

Serambi atau foyer yang terlihat berantakan

Kesalahan paling fatal dan menjadi mimpi buruk bagi semua pemilik rumah adalah serambi atau area foyer yang berantakan. Dengan demikian, saat menyapa tamu yang berkunjung ke rumah maka akan memaksa Anda untuk menjelaskan banyak hal tentang kondisi rumah. Selain itu juga rumah akan tampak lebih kecil dari yang sebenarnya apabila foyer tidak terkoordinasi dengan baik.

Penggunaan cermin dengan ukuran yang terlalu besar

Banyak orang yang beranggapan bahwa penggunaan cermin yang besar pada bagian dinding akan membuat rumah kecil dapat terlihat lebih lapang dan luas. Namun anggapan tersebut keliru. Menurut Jonathan dan Drew, penggunaan cermin yang besar pada bagian dinding justru membuatnya terlihat seperti sebuah ruang tari di tahun 80-an. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat ruangan kecil terlihat lebih lapang dan luas. Namun jika Anda tetap ingin menggunakan cermin, maka gunakan dan pilihlah cermin yang memiliki ukuran proporsional sesuai dengan kondisi ruangan.

 “Wall-to-wall” karpet

Selain berfungsi sebagai alas, karpet juga memiliki fungsi yang sangat penting, yaitu fungsi zonasi. Dekorasi ruang menggunakan karpet menjadi salah satu dekorasi yang paling murah dan mudah untuk diterapkan. Namun, penggunaan karpet wall-to-wall dengan ukuran yang terlalu lebar harus dihindari karena menampilkan dan memperlihatkan suasana ruang yang tidak estetik dan tampak aneh.

Wallpaper

Tidak semua jenis wallpaper cocok diterapkan di rumah Anda karena beberapa wallpaper justru membuat ruangan menjadi tidak lagi terlihat natural meskipun wallpaper tersebut memiliki harga yang mahal dan mampu memberi kesan mewah pada ruangan.

Jika Anda memutuskan untuk menggukan wallpaper, maka cara terbaik yang dapat Anda lakukan adalah memilih wallaper yang sesuai dengan pilihan gaya interior ataupun yang tidak memiliki motif atau corak yang tidak terlalu ramai. Untuk kamar anak-anak atau ruangan bermain, Anda dapat menggunakan wallaper 3D. Namun hindari menggunakan wallpaper 3D selain pada ruangan tersebut.

Tinggalkan Balasan