Hasil Pencarian Anda

13 BENTUK TANAH TIDAK BAIK & TIDAK HOKI MENURUT FENG SHUI – Part 2

Posted by aanorzam on Januari 9, 2018
| 0

Rumah2in1.com – 13 BENTUK TANAH TIDAK BAIK & TIDAK HOKI MENURUT FENG SHUI – Part 2. Menuruut Fengshui, suatu tanah dinilai baik dan menghasilkan adalah tanah yang berbentuk empat persegi memanjang ke belakang dan segi empat sama sisi dengan permukaan tanah atau lahan yang sudah rata. Selain itu banyak kreteria atau syarat-syarat tertentu untuk menilai suatu tanah itu baik, antara lain tanah yang berupa tanah pasir.

Tetapi pada kenyataannya, sulit sekali menemukan bentuk tanah atau lahan yang baik dan ideal seperti di atas. Lokasi tanah di kota-kota besar kadangkala sulit untuk mendapatkan bentuk tanah atau lahan yang ideal seperti yang disebutkan di Fengshui. Sebidang tanah yang berbentuk tak beraturan, maupun banyak yang terpotong pada ujung atau sisinya, malah berbentuk “L” atau “T”, dan bentuk segitiga yang merugikan cukup banyak kita dapatkan dilapangan.

Untuk bentuk tanah yang kriterianya kurang baik tersebut bila dibangun sebuah rumah yang tidak dihitung pengaturan tata letaknya, biasanya bila dipandang dari kacamata mistik, akan dinilai mempunyai penghuni halus atau setan yang suka mengganggu aktivitas manusia yang menempatinya, atau kadang kala disebut tanah yang angker atau wingit kata orang jawa.

Berikut ini adalah lanjutan dari artikel bagian pertama, kami berikan gambaran dan penjelasan bentuk tanah yang kurang atau tidak baik menurut ilmu Feng Shui, apakah Anda akan mempercayainya atau tidak itu terserah kepada keyakinan Anda :

7. Tanah bentuk depan sempit, belakang lebar sekali.
Tanah berbentuk depan sempit , belakang lebar sekali sehingga banyak memotong banyak bidang bagian kanan tanah adalah Tidak Baik. Bisa menyebabkan keturunan tidak bisa hibup makmur nantinya. Haltersebut terjadi karena masalah Pa Kua Pertanahan yang tidak lengkap atau terpotong. Sebaiknya rumahtidak dibangun dibidang yang lancip.

8. Ditengah lokasi tanah ada sumur.
Bila Anda membeli sebidang tanah mungkin bekas rumah yang sudah roboh atau tanah pertanian atau pekarangan yang dulunya dibuat/ada sumurnya, bentuk tanah seperti ini Sangat tidak baik. Dikarenakan banyak kesulitan akan timbul pada kehidupan keluarga. Kalau rezeki keluarga jaya, maka kesehatan akan jadi masalah. Kalau kesehatan baik sehat wal afiat, maka rezeki keluargalah yang akan hancur. Karena sumur berunsur YIN dan kekuatan yang salah tersebut sangat mengganggu kekuatan YANG pada tubuh kita.

9. Ada sungai atau saluran melintang di sebidang tanah.
Bila anda berniat membeli tanah dan mengetahui ada sungai atau saluran air melintang di bidang tanah tersebut, bentuk tanah ada sumur ditengahnya ini Tidak Baik untuk usaha. Banyak sekali gangguan masalah dan rintangan. Hawa rezeki terkumpul sering ikut trbawa arus air yang berlalu. Sebaiknya saluran dibelokkan disamping tanah tersebut, tapi kalau sungai ya biasanya sulit dibelokkan butuh biaya besar untuk membelokkan sungai.

10. Ada pohon ditengah bidang tanah.
Bila disebidang tanah ditengahnya terdapat pohon, ini Tidak Baik. Banyak hawa jahat yang terhimpun disitu, sehingga CH’I yang menghasilkan tidak bisa terkumpul dengan baik. Biasanya. masalah yang sering dihadapi adalah gangguan kesehatan, terutama yang berusia lanjut atau lansia.

11. Tanah berbentuk Panah.
Tanah berbentuk kapala anak panah menunjukkan senjata untuk perang, sehingga mendatangkan penyakit dan nasib yang malang bagi penghuninya.

12. Tanah bentuk Pisau Cincang Daging
Tanah dengan bentuk mirip pisau pencincang daging ini dapat mengakibatkan kesukaran bagi keluarga, baik di rumah maupun di tempat bisnis. Berhati-hatilah terhadap bilah yang tajam dari tanah berbentuk “pisau” ini.

13. Tanah berbentuk Sepatu Laras/Sepatu Bot
Bentuk tanah yang menyerupai sepatu laras atau sepatu bot ini menunjukkan keadaan terinjak oleh orang lain. Hal ini sangat buruk bagi pelaku bisnis, para pimpinan perusahaan, maupun para politisi.

Sebetulnya untuk tanah yang kurang memenuhi syarat tersebut, ada yang masih bisa dibangun rumah yang baik dan menghasilkan dengan mengikuti prinsip Feng Shui. Cara menyiasatinya adalah dengan pengaturan fungsi ruang seperti kamar tidur, dapur, WC dan lain-lain, berdasarkan hitungan Pa-Kua Pertanahan, untuk diselaraskan dengan elemen/magnetik penghuninya. Tapi semua terserah Anda, masih mau membangun ruamah atau gedung ditanah seperti tersebut di atas dengan melakukan perhitungan Feng Shui bangunan yang teliti atau tidak jadi dibeli tanah tersebut.

Penulis Aa Norzam adalah Content Writer tetap di www.rumah2in1.com, bisa dihubungi via email: norzam.rumah2in1@gmail.com

Artikel lain yang berhubungan & harus Anda baca :

  1. FENG SHUI LOKASI DAN BENTUK TANAH YANG BAIK/HOKI UNTUK RUMAH ANDA
  2. 8 FAKTOR PENENTU BAIK BURUKNYA FENG SHUI RUMAH
  3. Keberuntungan Manusia Menurut Budaya Cina
  4. 13 BENTUK TANAH TIDAK BAIK & TIDAK HOKI MENURUT FENG SHUI – Part 1

Sumber:

  1. Seni Mencapai Hidup Hamonis & Bahagia Dalam Keberuntungan Bumi. Logika Feng Shui, Karangan; Mas Dian, Penerbit: Elex Media Komputindo Kelompok Gramedia, Jakarta, cetakan ke-2, Mei 1996.
  2. Hidup Modern Dengan Feng Shui. Albert Low; Penyunting Herman Sudrajat, Edisi Revisi, Bekasi, Kesaint Blanc, 2003.
  3. Sumber gambar: http://www.klikfengshui.com/artikel/tips&trik/eksterior_bentuk_rumah.php

Tag Penelusuran yang terkait dengan bentuk tanah tidak baik menurut fengshui
feng shui tanah ngantong
feng shui tanah bentuk l, feng shui tanah bentuk U, feng shui tanah bentuk T
bentuk tanah mengecil ke belakang
menyiasati tanah lebar depan
feng shui rumah menyempit ke belakang
desain rumah tanah ngantong
tanah kantong semar
desain rumah pada lahan segitiga

 

 

Tinggalkan Balasan