Hasil Pencarian Anda

INILAH 13 BENTUK TANAH TIDAK BAIK & TIDAK HOKI MENURUT FENG SHUI – Part 1

Posted by aanorzam on Januari 8, 2018
| 0

Rumah2in1.com – Menurut Fengshui, suatu tanah dinilai baik dan menghasilkan adalah tanah yang berbentuk empat persegi memanjang ke belakang dan segi empat sama sisi dengan permukaan tanah atau lahan yang sudah rata. Selain itu banyak kreteria atau syarat-syarat tertentu untuk menilai suatu tanah itu baik, antara lain tanah yang berupa tanah pasir.

Tetapi pada kenyataannya, sulit sekali menemukan bentuk tanah atau lahan yang baik dan ideal seperti di atas. Lokasi tanah di kota-kota besar kadangkala sulit untuk mendapatkan bentuk tanah atau lahan yang ideal seperti yang disebutkan di Fengshui. Sebidang tanah yang berbentuk tak beraturan, maupun banyak yang terpotong pada ujung atau sisinya, malah berbentuk “L” atau “T”, dan bentuk segitiga yang merugikan cukup banyak kita dapatkan dilapangan.

Untuk bentuk tanah yang kriterianya kurang baik tersebut bila dibangun sebuah rumah yang tidak dihitung pengaturan tata letaknya, biasanya bila dipandang dari kacamata mistik, akan dinilai mempunyai penghuni halus atau setan yang suka mengganggu aktivitas manusia yang menempatinya, atau kadang kala disebut tanah yang angker atau wingit kata orang jawa.

Berikut ini, kami berikan gambaran dan penjelasan bentuk tanah yang kurang atau tidak baik menurut ilmu Feng Shui, apakah Anda akan mempercayainya atau tidak itu terserah kepada keyakinan Anda :

1. Bentuk Tanah Segitiga.
Bentuk tanah segitiga mewakili unsur “api”, adalah bentuk tanah yang paling buruk dari semua bentuk pertanahan. Bil dijadikan rumah atau tempat tinggal, bencana akan selalu menimpa keluarga penghuni. Dari segi karier maupun dari segi kesehatan mengalami banyak permasalahan.

2. Bentuk Tanah Tidak Menentu.
Terus bagaimana dengan bentuk tanah yang tidak menentuk, yang dimaksud bentuk tanah tidak menentu disini adalah sebidang tanah yang tiap ujungnya terpotong, baik tepotong segitiga, kotak atau oval; tanah berbentuk tidak menentu ini kurang baik untuk kesehatan. Terutama bagi sang istri sering menderita sakit kepala, keluarga banyak mengalami gangguan sakit perut.

3. Tanah bentuk “L”.
Tanah berbentuk “l” kurang menguntungkan karena foramasi Pa Kua Pertanahan tidak sempurna atau penuh. Akibatnya penghuni banyak mengalami gangguan kesehatan, sering tertimpa penyakit yang tidak tersembuhkan. Cara membenahinya adalah dengan membuat sudut “L” dijadikan taman sehingga wujud rumah atau tempat tinggal menjadi persegi.

4. Tanah berbentuk “U”.
Tanah yang berbentu “U” adalah tidak terlalu baik dan tidak menguntunkan. Karena banyak masalah yang akan menimpa keluarga penghuni, baik berupa penyakit maupun karier pekerjaan dan usaha yang terhalang. Cara mengatasinya, sebaiknya sisi ujung “U” dibuang untuk taman agar rumah berbentuk persegi.

5. Tanah bentuk “T”.
Tanah yang berbentuk “T” tidak baik, bentuk “T” lebih parah dari tanah bentuk “U” dan tanah bentuk “L”. Biasanya gangguan kebahagiaan dan kesehatan keluarga selalu menjadi masalah. Cara mengatasi tanah bentuk “T” ini melalui perhitungan Feng Shui Bangunan yang cermat, tetapi tentunnya banyak mengorbankan luasan tanah.

6. Tanah bentuk depan kecil, belakang lebar sekali.
Tanah yang berbentuk depan kecil, belakang lebar sekali sehingga memotong banyak bidang dibagian kiri tanah adalah Tidak baik. Akan terjadi hubungan yang tidak harmonis dengan istri, juga dengan anak perempuan. Sebaiknya posisi rumah tidak berada dibidang yang lancip, tetapi dibangun pada sisi kanan yang kotak.

Sebetulnya untuk tanah yang kurang memenuhi syarat tersebut, ada yang masih bisa dibangun rumah yang baik dan menghasilkan dengan mengikuti prinsip Feng Shui. Cara menyiasatinya adalah dengan pengaturan fungsi ruang seperti kamar tidur, dapur, WC dan lain-lain, berdasarkan hitungan Pa-Kua Pertanahan, untuk diselaraskan dengan elemen/magnetik penghuninya. Tapi semua terserah Anda, masih mau membangun ruamah atau gedung ditanah seperti tersebut di atas dengan melakukan perhitungan Feng Shui bangunan yang teliti atau tidak jadi dibeli tanah tersebut.

Penulis Aa Norzam adalah Content Writer tetap di www.rumah2in1.com, bisa dihubungi via email: norzam.rumah2in1@gmail.com

Artikel lain yang berhubungan & harus Anda baca :

  1. FENG SHUI LOKASI DAN BENTUK TANAH YANG BAIK/HOKI UNTUK RUMAH ANDA
  2. 8 FAKTOR PENENTU BAIK BURUKNYA FENG SHUI RUMAH
  3. Keberuntungan Manusia Menurut Budaya Cina
  4. INILAH 13 BENTUK TANAH TIDAK BAIK & TIDAK HOKI MENURUT FENG SHUI – Part 2

 

Sumber:

  1. Seni Mencapai Hidup Hamonis & Bahagia Dalam Keberuntungan Bumi. Logika Feng Shui, Karangan; Mas Dian, Penerbit: Elex Media Komputindo Kelompok Gramedia, Jakarta, cetakan ke-2, Mei 1996.
  2. Hidup Modern Dengan Feng Shui. Albert Low; Penyunting Herman Sudrajat, Edisi Revisi, Bekasi, Kesaint Blanc, 2003.
  3. Sumber gambar: http://www.klikfengshui.com/artikel/tips&trik/eksterior_bentuk_rumah.php

Tag Penelusuran yang terkait dengan bentuk tanah tidak baik menurut fengshui
feng shui tanah ngantong
feng shui tanah bentuk l, feng shui tanah bentuk U, feng shui tanah bentuk T
bentuk tanah mengecil ke belakang
menyiasati tanah lebar depan
feng shui rumah menyempit ke belakang
desain rumah tanah ngantong
tanah kantong semar
desain rumah pada lahan segitiga

 

Tinggalkan Balasan