Hasil Pencarian Anda

Resolusi 2018: Menjadi Agen Properti/Broker Properti yang Profesional!

Posted by aanorzam on Januari 6, 2018
| 0

Rumah2in1.com Inilah Resolusi tahun 2018 ini buat para agen properti/broker properti untuk bekerja lebih baik dan produktif dengan menjadi agen properti/Broker Properti yang hebat dan profesional. Untuk bisa mewujudkan resolusi tersebut berikut ada beberapa pertanyaan yang sangat penting, terutama untuk memacu seorang agen/broker properti bertambah semangat, rajin dan profesional dalam menjalankan rofesinya. Pertanyaan-pertanyaan berikut ini adalah salah satu trik atau cara untuk dapat memotivasi diri seorang agen/broker properti agar lebih gigih, tangguh dan mempunyai kompetensi dalam membidik target atau berhasil menggaet calon buyer properti sehingga menghasilkan penjualan.

1. Sebagai Agen/Broker Properti apakah Anda sudah Yakin dan Siap?
Jika Anda tidak yakin, lebih baik tidak usah menjadi agen/broker properti. Akan tetapi, bila Anda yakin terhadap kemampuan sendiri Anda tinggal bergerak cepat. Kata siap disini meliputi banyak hal, termasuk siap belajar hal-hal baru dan berlatih, siap mencari partner atau rekan kerja yang tepat dan bisa memberi motivasi kepada Anda, siap berkembang, siap bertanggungjawab, siap mengakui dan memperbaiki kesalahan, siap mengambil tanggung jawab dan resiko, siap dan cepat mengambil keputusan dan siap mencapai target yang telah ditetapkan, siap gagal. Semua ini harus terapkan pada diri Anda sendiri.

2. Sebagai Agne/Broker Properti apakah Anda Mau dan Mampu Bertahan?
Pertanyaannya, apakah Anda akan bertahan bila target tercapai? Kebanyakan agen/broker properti gagal bukan karena tidak bisa, tapi karena mereka muah dan cepat menyerah, dan ujungnya mencari jalan yang cepat menghasilkan tanpa memperhatikan nila dan norma kejujuran; bahkan cenderung mengabaikan kepuasan calon buyer dan penjual atau vendor pemilik properti. Rendahnya komitmen dan keinginan yang tidak realistis biasanya menyebabkan seorang agen/broker properti sulit bertahan lama didunia keagenan properti. Oleh sebab itu, dibutuhkan pengorbanan dan kesabaran untuk tetap bertahan dan focus pada keyakinan, sehingga akhirnya anda sebagai agen/broker properti bisa closing atau berhasil sebagai agen/broker properti yang sukses.

3. Sebagai Agen/Broker Properti apakah Anda Punya Rencana Kerja?
Hal yang paling fatal dari seorang agen/broker properti adalah tidak memiliki tujuan dan arah serta tidak tahu apa yang harus dia kerjakan sebagai seoran agen/broker properti. Seorang agen/broker properti sudah seharusnya punya daftar rencana kerja. Rencana kerja yang akan membuat seorang agen/broker properti menjadi lebih siap dalam menjalankan profesinya. Anda sebagai agen/broker properti
bisa menempelkan daftar rencana kerja di dinding kamar/kantor anda kalau anda ikut di kantor agency properti yang gampang dilihat, sehingga Anda lebih mudah melihat dan mengingatnya. Dari isian daftar tersebut, Anda sebagai agen/broker properti dapat meningkatkan kinerja anda serta dapat mengevaluasi kerja harian Anda, apakah hari ini rencana kerja itu sudah terealisasi sesuai target atau belum. Dengan demikian bila ada yang tidak sesuai dengan target, segera lakukan perbaikan sehingga akhirnya target Anda dapat tercapat. Dengan rencana kerja yang rapih dan teratur ini, anda bisa membidik target konsumen atau target buyer yang lebih terarah dan tepat sasaran. Sehingga, dimata pembeli/buyer, investor dan vendor atau pemilik properti yang Anda bantu jualkan propertinya, Anda kelihatan sebagai agen/broker properti yang profesional.

Aa Norzam adalah Content Writer tetap di rumah2in1.com; dapat dihubungi via email: norzam.rumah2in1@gmail atau klik profilenya disini Aa Norzam

Tinggalkan Balasan