Hasil Pencarian Anda

PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Kembali Meramaikan Bisnis Properti di tahun 2018

Posted by aanorzam on Desember 28, 2017
| 0

Rumah2in1.com – PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) juga akan kembali menghidupkan usaha property sesudah mati suri mulai sejak tahun 1998 saat ekonomi Indonesia dirundung krisis. Perusahaan pelat merah ini bakal jadi bidang property jadi anak usaha baru atau disebut spin-off. RNI membidik anak usaha di bidang property itu bakal terjadi mulai th. depan. Sekarang ini, usaha property masih tetap ada dalam divisi manajemen aset perusahaan.

Djoko Retnadi, selaku Direktur SDM serta Management Aset RNI menyebutkan, argumen kembali masuknya usaha itu dikarenakan perusahaan mempunyai banyak aset-aset iddle (menganggur). Walau sebenarnya bila dilewatkan menggangur, perusahaan tetap masih mesti membayar beban pajak. Dalam satu tahun saja, RNI mesti memikul beban Rp 500 juta untuk satu tempat kosong memiliki ukuran 7.000 meter persegi (m2) di Jakarta Timur per th.. ” Pengembangan usaha property ini dikerjakan untuk mengoptilmalkan aset-aset menganggur itu, ” kata Djoko di Jakarta.

Sekarang ini, RNI mempunyai keseluruhan area sekitaran 35. 000 hektare (ha) yang menyebar di 150 titik yang punya potensi untuk diperkembangkan jadi project property. Dari keseluruhan area itu ada sekitaran 50 ha yang telah siap di kembangkan. Langkah awal yang dikerjakan RNI dengan menggandeng perusahaan BUMN lain untuk meningkatkan aset yang mereka miliki. Maklum, perusahaan ini telah tidak mempunyai kekuatan mumpuni untuk mengerjakan usaha property sendirian mulai sejak tahun 1998.

RNI sudah menggandeng Waskita Realty membuat gedung perkantoran Waskita Rajawali Tower di area perusahaan yang terdapat di MT Haryono seluas 7. 025 m2. Project ini ditargetkan rampung pada kuartal I 2019. Gedung perkatoran itu nanti juga akan dipakai sendiri oleh karyawan Waskita Group serta RNI Group.

Waskita Realty serta RNI mempunyai jumlah yang sama dalam project perkantoran dengan investasi Rp 600 miliar itu. Project ini nanti juga akan jadikan menjadi satu diantara aset anak usaha property RNI.Tidak hanya Waskita Rajawali Tower, RNI akan mengembangkan area seluas 5, 4 ha di daerah Gatot Subroto yang juga akan terintegrasi dengan satu diantara stasiun LRT Jabodetabek track Cawang-Dukuh Atas.

Keterangan Foto: Sebagai wujud nyata sinergi antar perusahaan BUMN, pada tanggal 23 Agustus 2017, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI bersama PT Waskita Karya Realty yang merupakan anak perusahaan PT Waskita Karya (Persero) Tbk telah memulai pembangunan Waskita Rajawali Tower yang ditandai melalui pelaksanaan Groundbreaking Ceremony Waskita Rajawali Tower pada Rabu, 23 Agustus 2017 yang berlokasi di Jl. MT. Haryono Kav. 12-13, Jakarta. Acara pelaksanaan groundbreaking tersebut diresmikan secara langsung oleh (foto pertama dari kiri ke kanan): Direktur SDM & Manajemen Aset RNI (Joko Retnadi), Direktur Pengembangan Usaha Waskita Karya Realty (Luki Theta Handayani), Komisaris Utama RNI (Ramelan), Direktur Operasional III Waskita Karya (Bambang Rianto), Kepala Divisi I Waskita Karya (Ign. Joko Herwanto), Direktur Utama Waskita Karya Realty (Tukijo), dan Direktur Operasi & Teknik Waskita Karya Realty (Tri Hartanto).

Sumber foto:
http://deskgram.org/waskita_karya?next_id=1601337641456939200_2996708509

Aa Norzam adalah Content Writer Tetap di Rumah2in1.com. dapat dihubungi melalui email : norza,.rumah2in1@gmail.com

Tinggalkan Balasan