Hasil Pencarian Anda

30 TKI Lakukan Hal Menakjubkan

Posted by Wulan Kusuma on Desember 27, 2017
| 0

Rumah2in1.com – Para pekerja buruh migran atau TKI (Tenaga Kerja Indonesia) yang tergabung dalam Lembaga Peduli Buruh Migran (Caring for Migrant Workers) melakukan suatu terobosan baru dengan menginvestasikan uangnya secara kolektif untuk membangun rumah bagi para TKI.

Koordinator Lembaga Buruh Migran, Lily Jatmiko mengatakan bahwa saat ini penghasilan para TKI cukup besar, seperti  TKI yang bekerja di Taiwan dan Hongkong per bulannya dapat mencapai Rp 10 juta. TKI yang bekerja di pabrik bisa sampai Rp 25 juta per bulan. Bahkan penghasilan TKI yang bekerja di Korea dan Jepang bisa di atas Rp 30 juta.

Mereka yang berpenghasilan besar tersebut mengumpulkan sebagian penghasilannya untuk investasi rumah yang didedikasikan bagi para TKI lainnya. Sebanyak 30 TKI turut berpartisipasi untuk investasi tersebut.

Rumah-rumah tersebut dibangun oleh TKI dan untuk TKI. Selain itu juga  dapat menjadi alternatif bagi para TKI yang belum memiliki rumah dan tertarik untuk mengangsur dibandingkan membangun sendiri. Namun tidak ada paksaan bagi para TKI untuk membeli rumah tersebut.

Sebagai pilot project (proyek percontohan), tahap awal yang akan dilakukan adalah pembangunan 50 rumah di Ponorogo. Dari 50 rumah tersebut, 30 diantaranya sudah dipesan oleh TKI yang saat ini berada di Taiwan. Total keseluruhan dari rumah yang rencananya akan dibangun di lahan tersebut adalah 500 unit rumah.

Tinggalkan Balasan