Hasil Pencarian Anda

LPKR Himpun Dana Hingga Rp 600 Miliar

Posted by Wulan Kusuma on Desember 11, 2017
| 0

Rumah2in1.com – Pada Jumat, 8 Desember 2017, PT. Lippo Karawaci Tbk (LPKR) mengumumkan bahwa kedepannya akan ada rencana untuk menerbitkan saham baru senilai Rp 635 per saham dengan tujuan untuk menghimpun dana sekitar Rp 600 miliar. Dana tersebut selain untuk rencana penambahan modal, juga untuk modal kerja perusahaan atau anak perusahaan LPKR.

Ketut Budi Wijaya selaku Presiden Direktur LPKR mengatakan bahwa para pemegang saham LPKR akan mendapatkan hak memesan saham baru dalam Penawaran Umum Terbatas IV (PUT). Pemegang saham akan terdilusi hingga 5,99% jika tidak melaksanakan HMETD (Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu) miliknya dan tidak mengambil porsinya atas saham baru.

Ia pun mengharapkan bahwa pada akhir kuartal pertama tahun depan, PUT dapat tuntas. Adapun syarat dan ketentuan PUT harus tunduk terhadap persetujuan RUPSLB (Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa) yang akan diadakan pada 15 Desember 2017. Dengan PUT ini, LPKR akan memperoleh modal untuk melaksanakan inisiatif strategisnya.

Langkah ini diambil untuk mempertahankan rasio hutang ekuitas perusahaan agar tetap berada pada tingkat yang wajar, yang kesemuanya itu demi kepentingan obligasi dan para pemegang saham. LPKR akan terus mengelola arus kas dengan hati-hati, memantau semua biaya, dan menerapkan strategi recycling capital.

Per 30 November 2017 lalu, tercatat bahwa kapitalisasi pasar LPKR di Bursa Efek Indonesia mencapai Rp 13,3 triliun.

 

Tinggalkan Balasan