Hasil Pencarian Anda

Intip Lebih Jauh Pesatnya Perkembangan Rumah Subsidi di Tangerang

Posted by Wulan Kusuma on Desember 6, 2017
| 0

Rumah2in1.com – Semakin padatnya ibu kota membuat wilayah di sekitar ibu kota menjadi lokasi tempat tinggal favorit bagi masyarakat yang bekerja di ibu kota. Hal yang wajar apabila kota-kota penyangga Jakarta mengalami perkembangan yang sangat pesat, salah satunya adalah kota Tangerang

Penjualan Rumah di Tangerang

Cushman and Wakefield Indonesia mencatat bahwa jumlah rumah yang terjual di Tangerang berkisar antara 8.400 hingga 9.600, terhitung hingga awal tahun 2017 dengan jumlah transaksi per harinya mencapai 60-65 unit rumah. Hal ini membuat kota Tangerang menjadi kawasan dengan jumlah transaksi penjualan rumah yang tertinggi di area Jabodetabek. Peningkatan omset penjualan rumah di Tangerang pun turut didukung oleh perkembangan infrastruktur di Tangerang.

Antusias Masyarakat Terhadap Rumah Subsidi

Saat ini rumah subsidi semakin diminati oleh masyarakat Tangerang karena turut membantu MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) untuk segera mewujudkan impian memiliki hunian pribadi. Selain itu juga kini rumah subsidi didukung oleh adanya kemudahan dalam mengakses sarana transportasi, seperti kereta api dan bus, sehingga dapat menghemat biaya transportasi untuk pergi ke Jakarta maupun daerah di sekitarnya.

Realisasi Program Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami)

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyampaikan bahwa salah satu penghambat realisasi program rumah susun subsidi adalah keterbatasan lahan. Solusi inovatif untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan adanya konsep rumah susun sederhana milik (rusunami). Proyek rusunami tersebut sudah mulai berjalan, salah satunya adalah yang berlokasi di Serpong yang sudah dibangun sejak April 2017. Rusunami dikhususkan untuk kalangan MBR yang berjumlah sebelas rusunami dengan total 6.000 unit rumah.

Dengan adanya konsep rusunami ini, diharapkan MBR yang berprofesi sebagai buruh pabrik di sekitar Tangerang dapat segera memiliki rumah dengan biaya yang lebih minim. Cicilannya pun tidak membebani kondisi finansial MBR karena hanya 1,2 juta per bulan . Bahkan bantuan uang muka (down payment atau DP) dapat diberikan kepada para pengaju KPR dengan cara melengkapi beberapa persyaratan yang telah ditentukan. Proyek rusunami di Tangerang pun kini menjadi percontohan bagi daerah lainnya, seperti Depok.

Jika Anda bekerja tak jauh dari wilayah Tangerang maka Anda dapat memilih rumah subsidi yang berlokasi di sekitar tempat Anda bekerja. Persiapkan diri Anda untuk mengajukan KPR rumah subsidi agar proses pengajuan dapat berjalan dengan lancar. Segera miliki hunian pribadi dengan lokasi yang strategis namun dengan harga yang terjangkau.

Tinggalkan Balasan