Hasil Pencarian Anda

Tips Cara Mudah Kumpulkan DP Rumah bagi Pasangan Muda

Posted by Wulan Kusuma on November 18, 2017
| 0

Rumah2in1.com – Menyisihkan sebagian pendapatan di tiap bulan adalah hal yang wajib, terutama bagi Anda yang sedang mengumpulkan DP rumah demi segera terwujudnya harapan untuk memiliki hunian pribadi. Namun untuk melakukannya bukanlah hal yang mudah mengingat masih ada kebutuhan lainnya yang harus Anda penuhi.

Bagaimana agar rumah impian Anda dapat segera terwujud? Hindari gaya hidup konsumtif dan buatlah daftar kebutuhan untuk mengatur keuangan Anda. Hal yang paling utama adalah Anda harus dapat menghemat pengeluaran dengan beberapa tips berikut ini.

Kencan Gratis

Selain untuk menghilangkan kepenatan setelah melakukan rutinitas sehari-hari, kencan juga dapat meningkatkan keharmonisan rumah tangga. Pergi ke restoran berkelas dan menonton pertandingan olahraga atau konser musisi internasional bisa menjadi alternatif tempat tujuan kencan Anda. Namun Anda juga harus memperhatikan seberapa besar jumlah uang yang akan Anda keluarkan. Semakin besar pengeluaran Anda maka impian untuk memiliki hunian pribadi akan semakin kecil. Solusinya adalah Anda harus membuat ide kencan yang murah meriah. Pergilah ke tempat-tempat yang tidak memerlukan biaya, seperti menyaksikan pameran lukisan yang terbuka untuk umum, nonton film di festival film kebudayaan atau pertunjukan band lokal yang gratis. Kebersamaan yang berkesan namun tetap membuat kantong aman.

Daftar ke Program Royalti Konsumen

Anda tentunya memiliki kebutuhan sehari-hari yang rutin Anda beli di tiap bulan, seperti membeli peralatan mandi dan produk perawatan wajah. Jika Anda membeli di supermarket maka Anda dapat mendaftar sebagai anggota konsumen (member) dengan banyak kelebihan yang bisa Anda peroleh dibandingkan sebagai konsumen biasa. Pada umumnya, supermarket akan memberikan promo/diskon pada periode tertentu yang ditujukan untuk anggota konsumen (member). Dengan begitu Anda dapat menghemat pengeluaran atau mendapatkan tambahan poin yang bisa digunakan sewaktu-waktu.

Beli Perabot Seken

Jika budget tidak memungkinkan, Anda tak perlu membeli perabotan rumah baru. Anda dapat membeli kursi, meja, dan lemari bekas di garage sale atau marketplace online. Saat membeli, tawarlah harga sesuai dengan anggaran yang Anda miliki. Anda hanya perlu sedikit melakukan perombakan agar barang yang telah Anda beli terlihat baru.

Teliti dan Cerdas Belanja Bulanan

Belanja bulanan dapat menguras tabungan Anda jika Anda tidak dapat mengatur keuangan Anda dengan baik. Sebelum berbelanja, buatlah daftar belanjaan yang akan Anda beli untuk menghindari membeli kebutuhan yang tidak terlalu penting/mendesak. Carilah tempat belanja yang sedang melakukan promosi atau memberikan diskon dan belilah beberapa buah sebagai stok simpanan. Selebihnya, Anda cukup membeli barang sesuai dengan daftar belanjaan yang telah Anda buat.

Pilih Liburan Ekonomis

Buatlah bekal makanan sendiri atau Anda memasak sendiri saat akan melakukan piknik di akhir pekan. Anda dapat menghemat pengeluaran karena harga makanan lebih mahal saat Anda membelinya di tempat objek wisata. Pilih penginapan yang sedang mengadakan promo sehingga dapat menghemat biaya penginapan.

Tinggalkan Balasan