Hasil Pencarian Anda

Cari Tahu Feng Shui Apartemen Anda

Posted by Wulan Kusuma on November 17, 2017
| 0

Rumah2in1.com – Feng shui adalah suatu ilmu, seni, kebijaksanaan yang dapat memudahkan kehidupan dan membantu untuk meraih kesuksesan. Feng shui terdiri dari dua kata, yaitu feng berarti angin dan shui berarti air. Ilmu tersebut berfungsi untuk memperhitungkan berbagai hal yang ditinjau berdasarkan kaidah-kaidah air, angin, dan api. Salah satu tema utama dalam feng shui adalah konsep keseimbangan. Anda harus bisa menyelaraskan posisi benda-benda yang ada di hunian Anda, seperti letak jendela, pintu, dan perabotan.

Apakah Anda tinggal di apartemen? Apartemen merupakan tempat tinggal yang ramah akan feng shui sehingga dapat meningkatkan hoki atau keberuntungan bagi yang menempatinya. Bagi Anda yang tinggal di apartemen, ada beberapa hal yang harus diperhatikan terkait dengan feng shui. Hal yang pertama kali harus Anda perhatikan adalah mengenai kondisi gedung. Bangunan pada bagian belakang harus lebih besar dan tinggi. Bangunan yang berada di sebelah kanan dan kiri pun setidaknya harus sama besar dan tinggi. Selain itu, lokasi untuk mendirikan bangunan juga harus lebih tinggi dari jalan.

Lebih baik lagi apabila bentuk dan model gedung seimbang serta proporsional, daripada gedung dengan model tidak simetris dan seimbang. Anda pun harus mempertimbangkan arah hadap gedung dan arah hadap pintu apartemen sehingga cocok dengan arah hadap yang baik bagi penghuni. Setiap penghuni memiliki kriteria berbeda-beda mengenai arah hadap yang baik. Agar Anda dapat mengetahuinya, Anda harus menghitung berdasarkan data kelahiran (ba zi) pada masing-masing penghuni.

Tidak dianjurkan untuk memposisikan pintu depan dan belakang berada pada satu garis lurus. Hal ini menyebabkan energi yang masuk akan lebih cepat keluar. Tak baik juga apabila pintu belakang berukuran besar dan terlalu lebar karena energi tidak akan mudah untuk berakumulasi serta memperburuk pencahayaan pada ruangan. Hindari pintu kamar mandi sejajar dengan pintu masuk karena dapat menghilangkan energi positif pada rumah. Energi positif yang masuk pada rumah akan diserap sepenuhnya oleh kamar mandi.

Pilihlah unit apartemen dengan pintu utama yang tidak berhadapan langsung dengan lift atau tangga darurat. Hal ini dikarenakan energi di sekitar lift atau tangga darurat tidak stabil. Pastikan daerah di sekitar pintu masuk mendapatkan cahaya yang cukup, baik cahaya alami maupun buatan. Pintu kamar tidur jangan berhadapan langsung dengan dapur atau kamar mandi. Jika bersebelahan, tempatkan ranjang di sisi yang jauh dari dapur atau kamar mandi.

Feng shui juga mengajarkan bahwa arah adalah salah satu hal yang harus diperhatikan. Zona timur melambangkan tentang tanggung jawab dalam kehidupan keluarga yang bahagia dan sejahtera. Zona selatan berkaitan tentang reputasi baik. Zona selatan – barat melambangkan hubungan antara mitra. Zona selatan – timur melambangkan kesejahteraan penduduk apartemen. Zona barat melambangkan keturunan dan keberuntungan sukses. Zona barat laut melambangkan tanggung jawab untuk kemitraan dan bisnis. Zona utara melambangkan sukses dalam karir. Zona timur laut melambangkan simbol dari pengetahuan, pembelajaran, dan kebijaksanaan.

Lebar jalan harus seimbang (tidak terlalu lebar atau sempit) dengan ukuran gedung karena akan mempengaruhi jumlah energi (qi) yang masuk ke dalam gedung. Beri pencahayaan yang cukup, terutama pada malam hari. Air menjadi hal yang penting untuk feng shui karena energi (qi) akan berkumpul jika mengenai air. Idealnya, air berada di depan bangunan dan harus mengalir dengan lancar serta memiliki kualitas yang baik. Pilihlah apartemen di lantai yang lebih atas, semakin tinggi maka semakin sedikit unit apartemen yang berada di atasnya. Dengan demikian energi akan lebih enteng di unit tersebut.

Tinggalkan Balasan