Hasil Pencarian Anda

Bagaimana Memilih Pagar yang Tepat untuk Rumah Mungil?

Posted by Wulan Kusuma on November 13, 2017
| 0

Rumah2in1.com – Memiliki hunian pribadi menjadi sebuah hal yang sangat diidam-idamkan oleh setiap orang, terlebih lagi bagi yang telah berkeluarga. Sudah banyak situs jual beli rumah yang menawarkan berbagai macam tipe rumah. Mereka harus cermat dalam menentukan hunian yang sesuai dengan keinginan mereka. Selain itu juga, kini pemerintah turut memberikan kemudahan dalam hal perumahan dengan adanya program rumah subsidi yang diperuntukkan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Setiap orang tentunya mengharapkan memiliki hunian pribadi yang elegan nan cantik, meskipun dengan lahan yang terbatas. Hal tersebut dapat Anda wujudkan, salah satunya dengan pemilihan pagar yang tepat. Meskipun dianggap remeh, namun pagar dapat merepresentasikan hunian Anda. Berikut ini tips-tips yang dapat dilakukan dalam memilih pagar yang tepat untuk rumah mungil Anda.

Sesuaikan Ukuran Pagar dengan Rumah

Pagar yang terlalu tinggi membuat rumah terkesan lebih sempit. Oleh karena itu, Anda harus memilih pagar dengan tinggi 1-2 meter untuk rumah mungil Anda. Pastikan tinggi pagar tetap membuat teras terlihat dari luar. Hal yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah penataan teras. Teras yang asri akan mendukung kenyamanan eksterior rumah Anda. Kombinasi antara pagar dan keasrian teras rumah Anda akan membuat kagum siapapun yang melihatnya.

Pilih Material Pagar yang Tepat

Terdapat beraneka ragam material pagar yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget. Untuk memaksimalkan pengamanan rumah, Anda dapat mengkombinasikan pagar cor dan stainless steel. Anda juga dapat memilih varian lainnya, seperti batu, kayu, maupun besi. Pilihlah material pagar dengan kualitas terbaik agar pagar rumah Anda tidak cepat rusak untuk jangka waktu yang lama.

Gunakan Variasi Warna dengan Nuansa Sejuk

Berikan sentuhan warna-warna sejuk pada pagar rumah Anda, seperti cokelat, hitam, dan biru tua. Warna-warna tersebut dapat memberikan kesan luas pada rumah Anda dan dapat dengan mudah dipadukan dengan warna cat tembok apa pun. Hal yang paling penting adalah warna pagar harus sesuai dengan desain dan model rumah Anda.

Siapkan Perlindungan Ekstra untuk Pagar

Pagar merupakan salah satu komponen eksterior rumah yang perlu diperhatikan karena berhadapan langsung dengan perubahan cuaca. Hal inilah yang mengharuskan pagar dirawat dengan benar agar tidak cepat rusak. Poleslah pagar dengan cat pelapis anti karat yang tahan terhadap cuaca dan bahan anti rayap (untuk pagar dengan material kayu). Lakukan perawatan pagar secara teratur agar pagar rumah Anda senantiasa kuat, tahan lama, dan terawat.

Demikianlah tips agar Anda tak kesulitan lagi dalam memilih pagar. Bersiaplah membuat orang-orang berdecak kagum dengan keindahan dan keasrian rumah mungil Anda.

 

Tinggalkan Balasan