Hasil Pencarian Anda

FENG SHUI LOKASI DAN BENTUK TANAH YANG BAIK/HOKI UNTUK RUMAH ANDA

Posted by aanorzam on November 4, 2017
| 0

Rumah2in1.com – Menurut ilmu Feng Shui, menganalisis bentuk tanah adalah langkah awal dalam menjabarkan dan menilai suatu obyek bangunan atau calon bangunan gedung atau rumah, yang dalam hal ini merupakan hitungan dasar dari cara kerja ilmu Feng Shui.

Suatu tanah dinilai baik dan menghasilkan adalah tanah yang berbentuk empat persegi memanjang ke belakang dan segi empat sama sisi dengan permukaan tanah atau lahan yang sudah rata. Selain itu banyak kreteria atau syarat-syarat tertentu untuk menilai suatu tanah itu baik, antara lain tanah yang berupa tanah pasir.

Berikut ini adalah lokasi dan bentuk tanah yang baik untuk diatasnya dibangun bangunan gedung atau rumah, berikut adalah feng shui lokasi dan bentuk tanah yang baik untuk rumah anda, kami jelaskan di bawah ini:

  1. 1. Tanah berbentuk empat persegi sama sisi atau disebut juga segiempat sempurna (bujur sangkar) dinilai BAIK SEKALI. Bentuk tanah yang sempurna ini, mempunyai nilai yang banyak mengandung keberuntungan atau hoki bagi penghuninya. Bila disertai Feng Shui bangunan yang baik pula, penghuni akan berlimpah kebahagiaan sempurna, baik dari segi kekayaan material, karier pekerjaan yang cemerlang maupun dari segi kesehatan keluarga.
  2. 2. Tanah berbentuk empat persegi, memanjang kebelakang adalah BAIK. Jika disertai Feng Shui bangunan yang baik baik pula, akan menguntungkan bagi penghuninya dalam rangka mencari kebahagian dalam berumah tangga. Serta kiat mencari rezeki dan nasib yang baik akan mudah tercapai.
  3. 3. Bentuk tanah empat persegi melebar kesamping dinilai CUKUP BAIK. Tanah bentuk seperti ini masih memerlukan pengamatan dan pengaturan yang cukup cermat dan teliti, karena wujud bentuk bangunannya yang melebar. Jangan sampai keadaan didalam rumah terlihat dari luar, supaya tidak mengundang orang dari luar berbuat jahat. Tanah dan bangunan berbentuk empang persegi panjang kesamping ini, cocok buat mereka mempunyai ambisi meraih kekuasaan dan kepangkatan, seperti politisi dan orang yang ada di angkatan bersenjata atau militer.
  4. 4. Bentuk tanah dibelakang lebih lebar sedikit dari yang didepan, atau bentuk tanah seperti ini disebut posisi “Ngantong” adalah BAIK SEKALI DAN MENGHASILKAN. Bila disertai dengan struktur bangunan dengan hitungan Feng Shui yang baik, keturunannya pun akan ikut menikmati keberuntungan, kebahagiaan dan kejayaan.
  5. 5. Tanah yang berbentuk Jajaran Genjang adalah TIDAK TERLALU BAIK, CUKUP SAJA. Tanah bentuk ini jika salah formasi pembangunannya yang datang hanya masalah penyakit saja. Oleh karena itu, cara pembangunan rumah juga disarankan berbentuk persegi, dengan membuang sisi lancip menjadi taman atau lengkong.
  6. 6. Bentuk tanah depan lebih lebar, belakang lebih sempit atau biasanya disebut “Buntut Tikus” atau ada juga yang menyebut tanah bentuk “Ember”, bentuk tanah seperti ini KURANG BAIK. Untuk usaha tidak membawa keberuntungan, karena uang yang didapat akan sebesar uang yang dikeluarkan juga sehingga tidak dapat menabung. Tapi, bentuk tanah seperti ini cocok juga untuk mereka yang berprofesi sebagai bankir atau pialang saham.
  7. 7. Tanah bentuk lingkaran atau dikenal sebagai bentuk Kayangan. Karena tidak memiliki awal maupun akhir, bentuk lingkaran yang sempurna dari segala aspek ini SANGAT IDEAL bagi mereka yang mencari pencerahan atau tujuan spiritual.
  8. 8. Bentuk Ladam (sepatu kuda), tanah bentuk ladam menunjukan daya tarik terhadap keberuntungan, seperti sebuah magnet. Bentuk yang tidak biasa ini HANYA COCOK untuk mereka yang hidupnya sebagai PENJUDI PROFESIONAL.
  9. 9. Bentuk perisai adalah lokasi tanah yang dibangun rumah dengan bagian belakang rumahnya berada di sisi terjal dari sebuah tebing curam. Dengan bagian belakang rumah yang terjaga seperti itu, kekuatan penuh akan terpusat di bagian depan rumah. Bentuk tanah seperti ini BAGUS karena akan melindungi penghuni dari serangan apapun.

Demikian uraian feng shui tentang lokasi dan bentuk tanah, semoga membantu Anda dalam menentukan tanah yang akan dibeli atau akan dibangun rumah.

 

Penulis Aa Norzam adalah Content Writer tetap di www.rumah2in1.com, bisa dihubungi via email: norzam.rumah2in1@gmail.com

Sumber:

  1. Seni Mencapai Hidup Hamonis & Bahagia Dalam Keberuntungan Bumi. Logika Feng Shui, Karangan; Mas Dian, Penerbit: Elex Media Komputindo Kelompok Gramedia, Jakarta, cetakan ke-2, Mei 1996.
  2. Hidup Modern Dengan Feng Shui. Albert Low; Penyunting Herman Sudrajat, Edisi Revisi, Bekasi, Kesaint Blanc, 2003.

 

Tinggalkan Balasan