Hasil Pencarian Anda

BERSIAP MENAGIH JANJI SANG GUBERNUR & WAKIL GUBERNUR BARU

Posted by aanorzam on Oktober 25, 2017
| 0

Rumah2in1.com – Jakarta resmi punya Gubernur dan Wakil Gubernur baru, setelah Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno resmi menjadi Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Anies dan Sandiaga dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara pada tanggal 16 Oktober 2017 lalu setelah memenangi Pilgub DKI Jakarta.

Namun sekarang warga DKI Jakarta menantikan janji kampanye Anis-Sandi waktu kampanye bertarung melawan Ahok-Jarot di Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu yang lalu akankah terealisasikan semuanya atau sebagian kita tunggu saja. Berikut 12 dari 23 Janji Kerja Anies-Sandi yang juga akan memastikan kesuksesan jalannya pemerintahannya.

1. Revisi Kartu Jakarta Sehat
Membuat revisi serta memperluas kegunaan Kartu Jakarta Sehat berbentuk Kartu Jakarta Sehat Plus dengan sarana spesial untuk beberapa guru mengaji, pengajar sekolah minggu, penjaga tempat tinggal beribadah, khatib, penceramah serta pemuka agama.
2. Revisi Kartu Jakarta Pintar
Membuat revisi Kartu Jakarta Pintar jadi Kartu Jakarta Pintar Plus untuk semuanya anak umur sekolah (6 -21 ). KJP+ juga diniatkan supaya bisa dipakai untuk Grup Belajar Paket A, B serta C, pendidikan madrasah, pondok pesantren serta pelatihan ketrampilan dan diperlengkapi dengan pertolongan tunai untuk keluarga dapat.
3. Lapangan Kerja
Lewat program OKE-OCE, ke-2 pasangan berjanji buka 200. 000 lapangan kerja baru, membuat serta 44 pos pengembangan kewirausahaaan warga untuk hasilkan 200. 000 entrepreneur baru, sepanjang lima th.. ” Jadi, tiap-tiap kecamatan juga akan ada 5000 wiraswasta baru. Angka 5000 saja juga akan dapat menggerakkan perekonomian warga Jakarta, ” tutur Anies.
4. Ibu Hamil
Meningkatkan gagasan Menyusu Dini serta ASI Exclusive, melaksanakan pendataan serta pemantauan pada ibu-ibu hamil serta balita yang membutuhkan pertolongan spesial, memberi cuti spesial untuk suami sepanjang kelahiran anak, dan sediakan beberapa sarana umum seperti Ruangan Menyusui serta Tempat Penitipan Anak yang dikelola dengan sehat, profesional serta dapat dibuka semua warga.
5. Ketahanan Pangan
Mengatur harga-harga keperluan pokok dengan melindungi ketersediaan bahan baku serta menyederhanakan rantai distribusi, dan sediakan Kartu Pangan Jakarta untuk tingkatkan daya beli warga tidak . Program kerja Anies-Sandi juga melibatkan revitalisasi pasar tradisionil serta pedagang kali lima.
6. Pendidikan Kejuruan
Kemauan akan gubernur DKI buat meningkatkan serta tingkatkan kwalitas pendidikan kejuruan telah sesuai sama dengan program pemerintahan Jokowi, yaitu mengambil system pendidikan vokasi Jerman dengan melibatkan dunia usaha untuk hasilkan lulusan yang segera terserap ke dunia kerja serta berwiraswasta.
7. Jakarta Hijau
Jadikan Jakarta menjadi Kota Hijau serta Kota Aman yang ramah, sejuk serta aman untuk anak, wanita, pejalan kaki, pemakai jalan, serta semua warga. Program ini diarahkan buat menggalakkan aktivitas tanam kota, lakukan audit berkala keamanan kampung dan memperluas cakupan serta melakukan perbaikan kesejahteraan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).
8. Pemberdayaan Perempuan
Memberdayakan wanita Jakarta dengan mensupport seutuhnya partisipasi wanita dalam perekonomian, lewat pemberian Credit Usaha Wanita Mandiri.
9. Reklamasi Teluk Jakarta
Mulai sejak awal Anies ambil tempat menentang Reklamasi Teluk Jakarta. Ia berjanji mengentikan project yang telah dicanangkan mulai sejak masa Soeharto itu untuk kebutuhan pemeliharaan lingkungan hidup dan perlindungan pada nelayan, orang-orang pesisir serta seluruh warga Jakarta.
10. Transportasi Umum
Membuat system transportasi umum yang terintegrasi berbentuk interkoneksi antarmoda, perbaikan jenis manajemen serta pelebaran jangkauan transportasi umum, pengintegrasian system transportasi dengan pusat-pusat pemukiman, pusat kesibukan umum, serta moda transportasi umum dari luar Jakarta.
11. Rumah DP Rp. 0, –
Program tempat tinggal terjangkau tanpa ada uang muka adalah satu diantara janji kampanye Anies-Sandi yang paling kontroversial. Akan tetapi keduanya enggan membuat revisi gagasan itu. Nanti, peserta program DP 0 rupiah mencicil uang DP pada pemerintah serta dapat meneruskan angsuran bulanan dalam jangka periode yang relatif panjang.
12. Bantuan Rumah Ibadah
Tingkatkan pertolongan sosial untuk tempat tinggal beribadah, instansi pendidikan keagamaan, instansi sosial, sekolah minggu serta Majelis Taklim yang berbasiskan azas proporsionalitas serta keadilan.

Penulis adalah AA Norzam, Content Writer tetap di www.rumah2in1.com; dapat dihubungi via email: norzam.rumah2in1@gmail.com

Sumber:

Tinggalkan Balasan