Hasil Pencarian Anda

8 FAKTOR PENENTU BAIK BURUKNYA FENG SHUI RUMAH

Posted by aanorzam on Oktober 22, 2017
| 0

Rumah2in1.com – Membetulkan letak rumah atau membenahi rumah yang sudah terlajur dibuat atau terlanjur ditempati dengan hitungan ilmu Feng Shui, untuk membenahi atau membetulkannya bisa membutuhkan biaya yang banyak dan waktu yang cukup lama dalam membetulkannya supaya sesuai dengan hitungan Feng Shui. Karena itu untuk merancang Feng Shui rumah yang baik dan yang betul sebaiknya dimulai dari awal sebelum membeli tanah dan pada rancangan atau rencana gambar rumah yang akan dibangun. Dengan demikian banyak faktor biaya dan waktu yang bisa dihemat.

Kegunaan menggunakan ilmu Feng Shui dalam menentukan letak dan bentuk tanah serta bangunan, dengan memperhatikan perhitungan Ilmu Feng Shui yang tepat dan benar banyak kegunaan atau manfaatnya, antara lain bagi pemilik atau penghuni; mereka dapat memiliki kesejahteraan, keluarga yang rukun harmonis, kesehatan jasmani, panjang umur, kemakmuran usaha, keturunan berbakti, karier, dapat menolak bala, dan masih banyak kegunaan yang lainnya .

Berikut ini adalah 8 faktor atau hal-hal apa saja yang dapat dihitung dan mempengaruhi Feng Shui rumah yang baik, antara lain:
1. LOKASI DAN BENTUK TANAH
Lahan yang kita huni, baik yang telah dibentuk dan diubah oleh tangan manusia sebagai rumah untuk tempat tinggal, kantor atau untuk tempat usaha adalah dari bagian alam semesta. Manusia dengan segala akal budinya berusaha memanfaatkan keberuntungan Bumi, agar bisa mengubah perjalanan nasib hidupnya menuju keberuntungan dan kebahagiaan. Caranya adalah menyelaraskan unsur kelahirannya
(Magnetik Manusia), dengan Magnetik Bumi/Tanah dimana dia tinggal dan bukan sebaliknya. Menurut ilmu Feng Shui ada 21 bentuk tanah yang dapat mempengaruhi baik buruknya bagi penghuninya atau pemiliknya, penjelasan lebih detail pada artikel tersendiri Klik disini: Feng Shui lokasi & bentuk Tanah yang baik/hoki untuk rumah Anda

2. LOKASI BANGUNAN
Dipilihnya Lokasi Bangunan yang baik berdasarkan ilmu Feng Shui, merupakan upaya manusia dalam menyiasati kesialan hidup, baik dari gangguan alam yang asli maupun alam buatan manusia, seperti karena adanya jalan raya, jembatan, sungai dan lain-lain. Pada bentuk bangunan rumah untuk tempat tinggal (khusunya di Asia) rumah diidentikan dengan struktur tubuh manusia, ada wajah, kepala, bahu, badan sampai yang urusan di belakang. Menurut ilmu Feng Shui ada 36 posisi rumah yang baik dan tidak baik bagi penghuninya, penjelasan lengkapnya ke-36 posisi rumah pada artikel tersendiri berikutnya.

3. PINTU
Letak atau posisi pintu yang baik dan benar sesuai kiblat sebuah bangunan rumah sangat penting dalam hitungan Feng Shui, maka membutuhkan hitungan yang sangat mendetail dan ekstra teliti. Pengukuran masing-masing kusen pintu dan jendela juga harus cermat, karena diyakini rezeki yang baik atau energi Ch’i hanya akan masuk pada posisi dan tempat yang benar. Ada 9 posisi atau telak pintu yang berpengaruh terhadap rezeki penghuninya menurut ilmu Feng Shui, penjelasan detail tentang letak pintu pada artikel tersendiri berikutnya.

4. KAMAR TIDUR
Hampir sepertiga kehidupan manusia dihabiskan untuk tidur. Waktu tidur adalah saat dimana kita mengembalikan energi tubuh dari kelelahan yang disebabkan aktivitas seharian disiang hari. Dengan arah dan letak kedudukan tempat tidur yang benar, yaitu selaras antara magnetis manusia dengan alam, akam cepat mengembalikan energi yang hilang dan menambah kekuatan dan semangat hidup. Tetapi
sebaliknya pada posisi tidur yang salah, justru bangun tidur badan terasa sakit dan tambah lelah. Kamar tidur adalah satu dari lima hitungan terpenting dalam ilmu Feng Shui rumah. Ada 20 posisi,arah dan kedudukan tempat tidur yang pengaruh terhadap penghuni rumah, penjelasannya di artikel tersendiri.

5. DAPUR
Dapur adalah tempat yang peka dan sangat penting, sehingga memerlukan penanganan dan pengamatan ekstra khusus. Itu disebabkan dalam dapur terdapat dua unsur kekuatan yang saling bertentangan, yaitu air dan api. Unsur Air adalah YIN dan unsur Api adalah YANG. Penyusunan dan keberadaannya harus diatur dalam situasi yang harmonis. Kesalahan sedikit saja kadang bisa berakibat fatal bagi penghuninya. Ada 24 macam tata letak dapur yang perlu anda perhatikan menurut ilmu Feng Shui, penjelasan lebih detail di artikel terpisah.

6. TANGGA
Tangga identik dengan karier seseorang, bila ditempatkan pada lokasi yang salah biasanya akan mengganggu kelancaran karier. Banyak orang selalu terjebak dalam hitungan anak tangga, ada yang dibagi 5 sisa 1 dan 2. tetapi ada juga yang dibagi 4 dan 3. Masing-masing aliran bersikukuh pada argumentasi yang diyakini. Padahal yang terpenting adalah, lokasi dari tangga harus disembunyikan dari pandangan orang luar tetapi mudah dijangkau pemilik. Ada 9 letak dan posisi tangga dalam ilmu Feng Shui yang dapat dipelajari guna memperlancar karier pemiliknya, penjelasan ada pada artikel terpisah.

7. KAMAR MANDI DAN WC
Apabila letak kamar mandi dan dapur pada sebuah rumah sudah baik dan benar menurut ilmu Feng Shui, tetapi justru letak kamar mandi dan WC salah posisi, baik pintu dan keberadaan klosetnya. Maka cacat Feng Shui pada rumah tersebut yang kelihatan kecil, ternyata amat merugikan penghuni rumah. Kesalahan terletak dalam perhitungan keberuntungan hidup yang dikaitkan dengan kekayaan. Ada 5 letak
WC/kamar mandi dan letak pintu yang berpengaruh terhadap kekayaan dan keberuntungan penghuninya, penjelasan lengkap pada artikel terpisah berikutnya.

8. ALTAR
Di rumah-rumah orang Tionghoa yang beragama Budha atau Khonghucu biasanya disalah satu ruangan ada Altarnya. Altar adalah tempat pemujaan/tempat sembahyang adalah tempat individu seseorang di dalam melakukan ibadah agama/kepercayaan yang diyakininya. sebab itu mempunyai arti penting dan makna khusus, sebagai sarana manusia berkomunikasi dengan Tuhan atau Dewa yang dipujanya. Dalam ilmu Feng Shui hanya disarankan agar altar ditempatkan pada lokasi yang baik dan benar sesuai Pa-Kwa Pertanahan. Ada 6 lokasi yang baik dan tidak baik dalam penempatan altar ini, penjelasannya terpisah diartikel lain.

Artikel lain yang berhubungan dan perlu serta wajib anda baca : 3 Keberuntungan Manusia Menurut Budaya Cina

 

Penulis Aa Norzam adalah Content Writer tetap di www.rumah2in1.com, bisa dihubungi via email: norzam.rumah2in1@gmail.com

Sumber:  Seni Mencapai Hidup Hamonis & Bahagia Dalam Keberuntungan Bumi. Logika Feng Shui, Karangan; Mas Dian, Penerbit: Elex                       Media Komputindo Kelompok Gramedia, Jakarta, cetakan 2 Mei 1996.

Sumber gambar: http://liefengshui.com/tag/fengshui-zodiak/

 

Tinggalkan Balasan