Hasil Pencarian Anda

APARTEMEN, TREN INVESTASI PROPERTI 2017 DI BANDUNG

Posted by aanorzam on Oktober 3, 2017
| 0

Rumah2in1.com – Sebuah daerah akan memiliki potensi investasi yang menguntungkan, ketika keberadaanya secara periodic mampu memberikan kontribusi yang maksimal. Tidak saja bagi daerahnya, tapi juga bagi sektor bisnis yang menjadi acuannya. Itulah yang terjadi dengan tren pengembangan apartemen yang ada di Bandung. Sebuah potensi bisnis yang saat ini dan kedepan akan menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan.

Bicara Bandung, siapa yang saat ini tidak mengenal kota yang juga memiliki banyak julukan. Dahulu Bandung terkenal dengan sebutan Paris Van Java karena kesejukan hawanya, tapi kini tidak saja kesejukan  hawanya yang menjadi daya tarik Bandung. Tapi potensi investasi properti saat ini menjadi daya tarik tidak saja pengembang tapi juga  investor dan konsumen.

Setidaknya ada  beberapa hal yang menyebabkan Bandung menjadi begitu menarik. Pertama Bandung menjadi salah satu kota yang banyak dikunjungi wisatawan baik dalam dan luar negeri. Dimana mereka banyak menghabiskan waktu liburan di Bandung, karena factor kedekatan dengan Jakarta. Kedua dalam pengembangan infrastruktur dan prasarana kotanya, sebut saja misalnya pengembangan Husein Sastranegara International Airport, belum lagi adanya rencana kereta cepat Jakarta Bandung. Dari sisi pembangunan infrastruktur jalan daratnya, saat ini Bandung semakin menarik dengan adanya  tambahan pembanngunan beberapa ruas jalan tol yaitu Jalan Tol dalam kota Bandung, Jalan tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya dan Cileunyi-Sumenang-Dawuan.

Menyangkut pengembangan kotanya, berdasarkan kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandung sendiri, saat ini pemerintah daerah tengah berkomitmen untuk mengembangkan Area Bandung Timur . Tidak lebih dari 800 Ha lahan disediakan guna pengembangan wilayah Bandung Timur. Disamping menariknya lokasi Bandung Timur, satu hal yang menjadi daya tariknya adalah rencana pembangunan Bandung Teknopolis. Sebuah kota baru berbasis teknologi informasi yang berlokasi di Gedebage. Dimana tidak saja sarana dan prasarana seperti kapasitas listrik dan akses internet kerkecepatan tinggi, proyek inipun nantinya akan disejajarkan dengan Cyber Jaya di Malaysia atau Silicon Valley di Amerika Serikat.

Sudah pasti mengingat potensinya yang begitu besar, tidak saja hunian yang bersifat landed house, bangunan vertikalpun akan menjadi salah satu proyek yang akan dikembangkan di kawasan tersebut. Wajar jika pada akhirnya berdasarkan hasil survey yang ada, selama Q4-2016 hingga memasuki Q1-2017 rentang harga rumah  kisaran Rp600 juta – Rp 1Miliar mengalami peningkatan sebesar 3,12%. Dimana harga per meter persegi yang semula di patok Rp7,05 juta ( Q4-2016) menjadi Rp7,26 juta ( Q1-2017).

Itulah Bandung dengan segudang potensi investasinya. Jika saat ini anda tertarik untuk mengambil kesempatan untuk mendapatkan keuntungan dalam investasi properti khususnya di sektor apartemen, maka beberapa apartemen berikut bisa menjadi referensi anda : Condotel MAJ Collections Bandung, Green Kosambi Apartment Bandung, Landmark Residence Bandung,  Mekar Wangi Square Cibaduyut  Bandung.

Terkait dengan adanya sebuah konsep investasi dalam sektor properti. Intinya apapun bagusnya konsep dan model yang disajikan oleh para pengembang khususnya terkait desain yang ditampilkan dari sebuah produk apartemen. Pada akhirnya tidak akan bisa menjadi satu daya tarik utama bagi investor ataupun konsumen selama produk apartemen tersebut memiliki sisi negative yang akan membuat kita menjadi kurang tertarik untuk melihatnya.

Sisi negative dari sebuah produk apartemen adalah, bahwa apartemen tersebut di bangun atau dikembangkan kurang mampu mengakomodir kebutuhan yang ada di sekitar lokasi apartemen. Kemudian apartemen tersebut dalam proses pembangunannya mengabaikan hal-hal yang bersifat prinsip seperti kelayakan amdal, konsep desain yang sesuai dengan karakteristik lokasi dimana apartemen berdiri serta yang paling penting bahwa apartemen tersebut harus semaksimal mungkin menjadi penyempurna desain dari lokasi yang ditempatinya. Dengan kata lain, dengan keberadaan apartemen tersebut bukan menjadikan lingkungan menjadi tidak tertib dan nyaman. Tapi justru dengan kehadiran apartemen tersebut lingkungan yang ada di lokasi apartemen menjadi lebih sempurna.

Penulis Achmad S adalah content writer di www.rumah2in1.com ; dapat dihubunig via email: achmad.rumah2in1@gmail.com

 

 

 

Tinggalkan Balasan