Hasil Pencarian Anda

10 Alasan berinvestasi di Bisnis Properti

Posted by aanorzam on Agustus 23, 2017
| 0

www.Rumah2in1.com. Banyak sekali alasan atau argumentasi untuk berinvestasi di bisnis Properti, berikut kami ringkas menjadi 10 alasan mengapa orang mau berinvestasi di bisnis properti, antara lain sbb:

1. Pertambahan jumlah penduduk.
Pertambahan jumlah penduduk lebih banyak setiap tahun yang butuh rumah tidak sebanding dengan jumlah ketersediaan rumah atau tempat hunian, baik rumah baru ataupun rumah second, baik rumah pribadi atau rumah susun. Tahun ini pemerintah sedang mengenjot pembagunan rumah sebanyak 13,5 juta rumah untuk keluarga yang berpengahasilah rendah.

2. Terhindar dari inflasi
Nilai investasi properti tidak pernah turun, setidaknya kenaikan nilai properti lebih besar daripada kenaikan inflasi.
3. Properti bisa dibeli 10%-30% dari harga.
Beli properti seharga 100 juta cukup kita bayar 10 juta-30 juta dengan uang sendiri, sisanya bisa dengan KPR atau dicicil.

4. Nilai Properti naik konsisten
Nilai atau harga properti tiap tahun naik secara konsisten, 5-10 tahun kemudian nilai properti naik berlipat-lipat, beda dengan mobil 10 tahun kemudian harga mobil susut anjlok karena aus atau rusak.

5. Butuh uang tanpa harus dijual.
Bila suatu saat Anda butuh uang, properti Anda bisa disewakan atau direfinancing ke bank tanpa harus Anda menjualnya.

6. Nilai meningkat dengan biaya kecil.
Dengan menata dan mengecat ulang, menambah pagar, atau menambah kanopi dan car port dapat menaikan harga jual properti Anda.

7. Bisa dapat cashflow dan capital gain.
Capital gain adalah selisih antara harga properti saat ini daengan harga saat membeli properti. Cashflow adalah penghasilan yang dihasilkan dari penggunaan asset tersebut misalnya hasil dari uang sewa atau kontrakan.

8. Bisa untung saat beli.
Waktu membeli properti Anda bisa untung diawal, karena harga dibawah pasar dan dibawah harga NJOP atau nilai jual obyek pajaknya.

9. Disukai oleh bank.
Bila Anda mau pinjam uang ke bank yang ditanyakan pihak bank adalah Anda punya sertifikat tanah/sertifikat rumah?
Karena bank tahu resiko investasi properti lebih rendah dan harga properti selalu naik, karena itu bank berani berikan jangka waktu kredit KPR sampai 20-25 tahun.

10. Para Orang Kaya/Konglomerat ternyata kebanyakan mereka berinvestasi di properti, seperti Ray Kroc pemilik Mc Donal, Donal Trump yang sekarang jadi presiden Amerika.
Dan masih banyak lagi alasan orang untuk berinvestasi properti seperti yang disarankan oleh Robert T.Kiyosaki dalam bukunya Rich Dad, Poor Dad.

Penulis Aa Norzam, adalah Content Writer di rumah2in1.com bila ingin menghubungi bisa lewat email: aanorzam.rumah2in1@gmail.com

Tinggalkan Balasan